Cara Memainkan Among Us di HP dan PC, Game Yang Lagi Viral Dan Trending

Pasngegame - Among Us merupakan game virtual atau game online bergenre party dan social deduction yang seperti kita ketahui bersama akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan atau viral.


Tampilan sebagian menu game Among Us
Tampilan menu game Among Us. Screenshot

Dilansir dari laman Wikipedia, kepopuleran permainan Among Us sendiri muncul setelah banyak dari streamer twicth dan youtube terkenal memainkan game yang didesain oleh Marcus Bromander ini. 

Berawal dari situlah, menurut mimin mengundang rasa penasaran para penonton atau subscriber hingga ingin memainkan pula game Among us, apalagi setelah menjadi trending perbincangan di berbagai media sosial atau forum online.

Meskipun game ini sudah beredar secara publik sejak 2018 lalu, baru pada tahun 2020 game ini mulai cukup viral dan banyak dimainkan. Bisa jadi mungkin karena rasa penasaran para netizen seperti apa keseruan game ini kok sampai dimainkan bukan hanya oleh para streamer terkenal bahkan menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter.

Merujuk data di Google Play Store, game Among us sudah berhasil diunduh atau dipasang lebih dari 100 juta pengguna ponsel berbasis android. Artinya, tingkat popularitas game ini bisa dikatakan sangat melejit, bahkan jika tidak berlebihan bisa disandingkan dengan permainan populer lainnya semisal pubg mobile, mobile legend: Bang Bang, Worms Zone.io, atau roblox dari segi unduhan.

Pada saat posting ini dipublikasikan, rilis global game Among us untuk platform android memasuki versi 2020.9.9 dengan membawa pembaharuan dukungan atas 6 digit kode kamar (room)

Among us sendiri merupakan game multipemain (multiplayer) besutan perusahan video game InnerSloth, yang bermarkas di Redmond, Washington, Amerika Serikat, dan tersedia dalam beberapa platform pilihan yakni android, iOS, serta windows.

Cara Memainkan Game Among Us di HP

Untuk bisa memainkan game ini cukup mudah, pastinya terlebih dahulu sobat gamer harus memasangnya (install) di perangkat yang sobat miliki. Sealin itu, perangkat sobat juga harus tersambung dengan jaringan internet (namanya juga game online :-).

Seperti pada keterangan sebelumnya, pegembang game Among US sudah menyediakan game ini  dalam beberapa platform di antaranya android, iOS, dan windows.

Bagi sobat pengguna ponsel pintar (smartphone) dan ingin mencoba memainkan game yang lagi trending ini, bisa mengunduhnya di sini untuk versi android atau di sini untuk versi iOS-nya.

Tips Bermain Among Us

Dalam permainan Among Us, pemain akan dibagi menjadi 2 bagian yang kurang lebih sebagai berikut.

Pertama, pemain yang berperan sebagai Crewmates mempunyai tugas menyelesaikan tipa misi yang diberikan dalam permainan misalnya perawatan sistem, memasang kabel, mengisi bbm, dan masih banyak lagi serta melenyapkan Impostor.

Kedua, pemain yang kebagian peran menjadi Impostor berarti tugasnya adalah kebalikan dari Crewmates. Artinya, bisa dibilang tugas impostor adalah menyabotase atau merusak sistem dan melenyapkan Crewmates.

Dalam memainkan game ini, menurut mimin yang perlu sobat perhatikan jika sobat berperan sebagai Crewmates adalah sebisa mungkin usahakan tetap bergerombol dengan pemain lain ketika menyelesaikan tugas. Karena dengan bergerombol dengan pemain lainnya bisa sedikit meminimalisir pembunuhan oleh impostor. Kecuali, memang yang sobat dekati tak lain adalah impostor itu sendiri. he he he :-)

Selain menyelesaikan tugas (task) yang diberikan dalam permainan, sobat yang berperan sebagai Crewmates juga harus tetap waspada akan gerak-gerik pemain lain, apalagi yang cukup mencurigakan cuma mondar-mandir tanpa mengerjakan tugas yang diberikan, bisa jadi mereka adalah Impostor.

Sedangkan untuk impostor mah bebas, mau apa saja silahkan yang penting pandai bersilat lidah atau sering mondar-mandir mencari celah untuk membunuh Crewmates yang lagi sendirian sudah bisa dipastikan sering menang dalam permainan ini.

Cara Download dan Memainkan Among Us di PC

Seperti yang sudah mimin jelaskan di atas, bahwasannya permainan Among Us ini tidak hanya tersedia untuk platform android dan iOS, tapi juga tersedia untuk platform PC (windows).

Bedanya, kalau untuk android dan iOS kita bisa mengunduhnya secara gratis sedangkan untuk versi PC sobat harus membelinya terlebih dahulu sebelum bisa memasangnya di PC atau laptop sobat.

Bagi sobat yang ingin memainkan game Among us di PC atau laptop, sobat bisa membelinya melalui Steam. Kalau mau tetap yang versi gratisan bisa sobat coba melalui emulator semisal Bluestacks atau emulator lain yang biasa sobat gunakan.

Mungkin cukup sampai di sini dulu posting tentang Among us-nya. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Dan selamat bersenang-senang.

Comments