Cara Membuat Custom Room Game PUBG Mobile

Main bareng atau mabar game PUBG mobile bersama teman sekumpulan memang menyenangkan. Dan, akan lebih seru lagi bila semua pemainnya merupakan pemain beneran alias bukan bot.

Apa itu bot? Kalau mimin sendiri mengartikannya sebagai komputer atau robot yang oleh developer game diberi sifat pergerakan otomatis. Kalau ada musuh, ya nyerang (tidak sebrutal pemain asli), kalau gak ada ya cuma mondar-mandir alias muter-muter gak jelas, atau cuma ngejar zona aman.

Seperti kita ketahui bersama, saat kita main dalam random room game bergenre Battle Royal ini, baik mode solo maupun skuad bisa dipastikan tidak semuanya merupakan player asli. Dalam room tersebut pasti ada bot-nya atau robot yang ikut main.

Oleh karena demikian, developer game menyediakan room yang bersifat custom atau bisa diatur sendiri oleh player pemilik hak ases room. Pemilik room bisa membuat game room sendiri yang nantinya bisa diisi/diikuti oleh pemain asli lainnya tanpa ada bot, sehingga permainan akan menjadi lebih seru.

Cara Membuat Custom Room

Untuk membuat room sendiri, sebelumnya pemain game PUBG harus mempunyai kartu hak akses room (Room Card) yang bisa dibeli melalui Clan Shop atau bisa juga diperoleh melalui reward kenaikan level Royale Pass.

membuat custom room PUBG mobile part room card clan shop

membuat custom room PUBG mobile part room card royale pass

Selanjutnya, buka inventaris untuk menggunakan "Room Card".

membuat custom room PUBG mobile part inventory

membuat custom room PUBG mobile part use room card

Masuk pada game mode klik ikon "Room"

membuat custom room PUBG mobile part game mode

membuat custom room PUBG mobile part room icon

Buat Room

membuat custom room PUBG mobile part create room

Tentukan mode room, TPP atau FPP, arkade atau klasik, kata sandi jika diperlukan. Jika dirasa sudah sesuai dengan yang diinginkan, klik "Buat Ruang"

membuat custom room PUBG mobile part pengaturan room

membuat custom room PUBG mobile part room password

Atur ulang jika ada pengaturan game mode yang masih kurang pas dengan keinginan. Selanjutnya klik "Mulai/Start" untuk masuk ke permainan.

membuat custom room PUBG mobile part room setting edit

Perlu sobat ketahui, untuk memulai game pada custom room minimal diperlukan 2 player untuk mode solo dan 2 grup untuk mode skuad.

Itulah tadi posting singkat tentang Cara Membuat Room di PUBG yang bisa mimin bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya serta jangan lupa bagikan artikel ini pada teman-teman sobat ya.

Comments